Sabtu, 19 Mei 2012

KETENTUAN SELEKSI

Salam Budaya!


Untuk lebih mempersiapkan karya kawan-kawan teater kampus Nasional, berikut kami beritahukan ketentuan seleksi peserta FESTAMASIO VI SURABAYA :


1.    Peserta Festamasio VI adalah grup teater kampus se-Indonesia yang berada resmi 
       di bawah struktural kampus maupun yang tidak resmi di bawah struktural kampus.
2.    Jumlah anggota tiap komunitas maksimal 15 orang 
3.    Naskah merupakan karya original mahasiswa dengan tema bebas, ditulis dalam 
       bentuk: times new roman 12, jarak dua spasi, jumlah halaman tidak dibatasi, dan 
       belum pernah dilombakan. 
4.    Naskah karya peserta akan dikurasi berdasarkan standar umum penulisan naskah
5.    'Penilaian naskah' dilakukan secara terpisah dengan 'video pementasan'
6.    Durasi pementasan maksimal 90 menit
7.    Penilaian karya peserta berdasarkan kualitas pementasan, bukan berdasarkan 
       kualitas gambar video kurasi yang dikirimkan
8.    Video kurasi yang diserahkan kepada panitia adalah 'video pementasan' yang 
       akan dipentaskan pada Festamasio VI, dan direkam dalam bentuk full shot/statis 
       (shot penuh seluruh panggung terlihat, tanpa ada zoom)
9.    Peserta yang tidak lolos kurasi 'video pementasan', tetapi lolos dalam '20 naskah 
       terbaik', akan mendapatkan pemberitahuan dari panitia Festamasio VI.
10.  Peserta Festamasio VI mengisi formulir pendaftaran dari panitia
11.  Peserta mengirimkan beberapa lampiran sebagai berikut :


A. Dilampirkan dalam bentuk soft copy :
     a.  Biografi grup
     b.  Susunan pengurus grup terbaru
     c.  Naskah dan Sinopsis
     d.  Konsep pertunjukan
     e.  Susunan tim produksi pertunjukan (maksimal 15 orang)
     f.   4 copy video dokumentasi pertunjukan yang akan ditampilkan Festamasio
          VI dalam bentuk CD/DVD.
     g.  Poster dan banner pementasan dalam format JPG.
     h.  Logo /lambang Komunitas beresolusi tinggi


B. Dilampirkan dalam bentuk hard copy dan soft copy :
     a.  Gambar dan kebutuhan panggung (list properti)
     b.  Gambar area lampu pertunjukan
     c.  Naskah drama yang akan dibawakan
     d.  4 bundel naskah drama yang akan dibawakan


C. Dilampirkan dalam bentuk hard copy :
    a.  Formulir calon peserta yang sudah diisi dan ditandatangani
    b.  Biodata sutradara
    c.  Biodata penulis naskah
    d.  Lampiran tanda bukti administrasi pendaftaran calon peserta berupa bukti 
         transfer 


NB : KETENTUAN TENTANG DIBUKANYA PENDAFTARAN DAN ALAMAT PENGIRIMAN BERKAS SERTA HAL LAINNYA AKAN DI INFORMASIKAN KEMUDIAN..SELAMAT BERKARYA KAWAN - KAWAN



Contact person:
Dita 'ceking' :  085643552655
Rijal 'jenglot' :  081323050802;  085730083214

5 komentar:

Oella's Diary mengatakan...

untuk formulirnya bagaimana??
bisa di ambil/download dimana?

Tiyang Alit Teater mengatakan...

untuk formulir,proposal serta panduan teknis akan segera kami kirimkan ke alamat komunitas kawan-kawan..nanti akan qta upload jg dblog ini..dtunggu saj kawan..bisa kirimkan alamat komunitas kawan2 ke email tiyangalit96@gmail.com

abdurachmanashaari mengatakan...

kirimkan lewat blog saya ya...

dari UKM TEATER LKK UNIMED

Tiyang Alit Teater mengatakan...

sekarang sudah bisa didownload mas formulirnya

kamarbudaya mengatakan...

mohon penjelasan yang lebih spesifik tentang ketentuan penyutradaraan. apakah penulis naskah sekaligus sutradara. atau sutradara boleh ditangani orang lain (bukan mahasiswa). seharusnya ketentuan naskah dan pertunjukan dibedakan. trimakasih sebelumnya.

Posting Komentar